Wisata Air Terjun Montel (MURIA) Kudus

Obyek wisata air terjun montel adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di kabupaten Kudus. Wisata ini terletak di sebelah utara Makam Sunan Muria. Dengan jarak kira-kira 1,5 km dari pesanggrahan Colo dan ketinggian sekitar 50 m, wisata ini dijadikan tempat tujuan wisata alam yang di kunjungi wisatawan yang datang ke kudus. Kebanyakan dari pengunjung adalah mereka yang berziarah ke Makam Sunan Muria.

Untuk mencapai tempat wisata ini kita harus berjalan melalui jalan setapak dengan jarak sekitar 1,5 km. Memang di sana ada jasa ojek yang akan mengantar kita untuk sampai disana dengin lebih cepat dan melewati jalan yang lebih bagus, tapi menurutku dengan berjalan akan lebih asyik. Disamping menyehatkan badan, dengan berjalan kita juga dapat menikmati panorama alam yang indah selama menuju ke tempat Air terjun montel tersebut. Bahkan kalau beruntung kita akan mendapat bonus yaitu bertemu dengan monyet-monyet yang jadi penduduk asli Montel.

Setelah lelah berjalan melewati jalan setapak selama menuju Lokasi air terjun ini, sesampainya di lokasi kita dapat menghilangkan lelah dengan bermandi ria di sejuknya air pegunungan Muria.

0 komentar:

Posting Komentar