Kiai Kanjeng Road Show To UMK ( KUDUS)

Kudus, Kiai kanjeng mengadakan road show to campus di UMK (Universitas Muria Kudus) pada hari RAbu (11/11). Kiai kanjeng datang bersama NH Ainun najib dan berdakwah dengan musiknya kepada sekitar 500 mahasiswa/i. Ketua panitia, Panji mengatakan, “ Acara ini di adakan oleh BEM FKIP dalam rangka memberi pengetahuan kepada mahasiswa tentang budaya dalam pendidikan”.

“Acara ini juga terselenggara oleh dukuangan PT Djarum dan EO Gemintang Media Prom”, tambahnya.

Dalam acara tersubut kiai kanjeng yang di wakili sesepuhnya cak nun, panggilan akrab MH Ainun Najib mengatakan ada dua hal yang penting di ketahui dalam dunia ini yaitu reproduksi dan creatifitas. Reproduksi yang dimaksud adalah segala sesuatu yang sudah tidak bisa di rubah dan hanya bisa di ulang seperti 4 kali 4 sama dengan 16 dan ini tidak bisa diganti. Dalam islam reproduksi di katakan ibadah mahdhoh. Dan kreatifitas itu sesuatu yang bisa di rubah dan dikembangkan seperti budaya.

Sedangkan musik yang di tampilkan adalah musik dari seluruh Indonesia. Pertama mereka menyajikan kepada para penoton dengan salawat murni, salawat yang hanya di iringin dengan rebana dari seluruh Indonesia seperti dari Jombang, Kudus dan Martapura, Kaltim. Dabn dilanjutkan dengan berbagai macam musik di seluruh dunia seperti dari michael Jackson dan dari Timur tengah.

Tidak hanya Cak Nun yang memberi mauidhoh, hadir pula kiai Udin yang menyampaikan kata-katanya dengan keindahan suara dan satranya. Salah satunya menerangkan arti siang malam yang mempunyai ari bahwa manusia akan mendapatkan dua hal yaitu suka yang harus di hadapi dengan bersyukur dan duka yang harus di hadapi dengan bersabar.

Acara ini diakhiri dengan bersalaman dengan cak nun dan kiai kanjeng serta kepada siapa saja yang ada di sebelah kanan dan di kiri.

0 komentar:

Posting Komentar