Memasang Jam

Di zaman yang sudah modern sperti saat ini, kebutuhan akan jam sangatlah penting karena dengan adanya jam, orang akan tergerak untuk hidup berdisiplin. Berbagai perusahaan elektronik pun tak tertinggal dalam menyematkan jam pada produknya seperti handphone, radio, kamera, komputer, atau bahkan TV sekali pun. Begitu pun dengan blog. selain sebagai penunjuk waktu, aksesori jam juga dapat menambah keindahan blog Anda. Apalagi jika model yang ditawarkan adalah jam dalam bentuk gambar animasi, buah-buahan, maupun jam digital. Ada pun cara memasang jam pada blog Anda adalah sbb:

1. Kunjungi situs http://clocklink.com/.
2. Klik tab menu Gallery untuk melihat pilihan jam yang ditawarkan. Pada kolom Newest Clock terdapat jam yang menjadi favorit dan terbaru berdasarkan pilihan pengunjung situs ini. Selanjutnya, muncul pilihan jam yang sudah diklasifikasikan, antara lain Newest, Analog, Animal, Animation, Count Down & Up, Darkbackgrounds, Digital, Holidays, Logo & Costum, Seasons, Sports, Transparent, dan Wallpaper.
3. Pilih jam yang sudah diklasifikasikan, misalnya klasifikasi Analog.
4. Perhatikan beberapa pilihan jam yang muncul. Klik tab View HTML tag untuk melihat dan menyalin kode HTML jam yang Anda Inginkan.
5. Sebelum Anda mlhat kode tsbt, jendela baru yang berisi persyaratan & ketentuan menggunakan aksesori situs tsbt akan muncul. Lalu, klik accept.
6. Kemudian pada pilihan Timezone, pilih zona waktu yg akan Anda pakai. Lalu pilih (GMT+07:00) atau JOG: Jogjakarta Indonesia Time ( GMT+07:00) untuk zona waktu Yogyakarta. Sedangkan pilihan Size digunakan untuk menentukan ukuran jam. Pilih dengan cara drop down pada pilihan yang ada. Kemudian, salin kode aksesori jam tsbt. Atau, arahkan pointer mouse pada kode tsbt, lalu tekan tombol Ctrl+C secara bersamaan.
7. selanjutnya, masuklah ke blog Anda, pilih tab Tata Letak pada Panel Kontrol untuk masuk ke Tata Letak. Kemudian, klik Tambah Gadget untuk menambahkan sub Elemen baru pada blog Anda, yaitu aksesori jam.
8. Perhatikan jendela Tambah Gadget yang muncul, lalu pilih HTML/JavaScript pada menu pilihan yang ada.
9. Stlah itu, jendela Mengkonfigurasi HTML/JavaScript akan muncul. Arahkan pointer mouse Anda ke dalam kotak isian Konten, lalu klik kanan & plih Paste / tekan tmbol Ctrl+V scra bersamaan. Yang Anda salin adlh kode aksesori jam. sedangkan pd kolom Judul, Anda dpt mengosongkan / mengisi kolom tsbt. Kolom "judul" berfungsi sbg subjudul dri elemen halaman blog yang ditambahkan & ditampilkan pd blog Anda.
10. Setelah itu, klik Simpan.
11. klik tab SIMPAN pd halamn Tata Letak blog Anda. Stlh proses penyimpanan berhasil, Anda akan melihat konfirmasi dari Blogger berupa kalimat Perubahan Anda telah disimpan. Lihat Blog
12. Selanjutnya, klik Lihat Blog jika Anda ingin melihat hasilnya. Pemilihan aksesori jam yang tepat & diseuaikan dgn skin / background warna blog Anda pasti nmembuat blog Anda trlhat semakin Beautifully.

0 komentar:

Posting Komentar